Kamis, 21 April 2016

Udang Selingkuh
RM.Nusantara~Udang selingkuh di wamena kebanyakan diperoleh masyarakat sekitar dari sungai baliem, sungai yang mengalir melintasi kota wamena. Disana ada masyarakat yang memang sengaja datang ke sungai untuk berburu udang, jika sudah dapat mereka akan langsung menjualnya ke pasar untuk kemudian akan dibeli oleh pemborong dari pemilik restaurant atau rumah makan.
Seporsi Udang Selingkuh
    Di wamena juga ada kebiasaan unik yang agak aneh tapi memang begitu kenyataannya, jika kita memiliki udang tapi malas untuk memasaknya, kita dapat datang membawa udang tersebut ke rumah makan untuk minta dimasakan, dalam hal ini kita hanya akan membayar ongkos kerja dari si pelayan dapur plus bumbu-bumbu penyedap lainnya dan juga nasi putih. Namun kebiasaan ini tidak berlaku untuk seluruh rumah makan yang menyajikan udang selingkuh, hanya beberapa rumah makan saja yang memberikan pelayanan seperti ini, salah satunya di rumah makan blambangan di jalan trikora, wamena.


   Di setiap 100gr daging udang segar terdapat sekitar 54% mineral selenium, kemudian juga terdapat fosfor dikisaran 20%, besi 13%, magnesium 9%, sodium 6%, dan tidak ketinggalan juga zinc sebesar 7%. Semua takaran ini didasarkan pada kebutuhan gizi harian manusia. (Sumber : Sportindo.com) 

Sumber : Sarihusada

Harga mulai dari : Rp.35.000 .




0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Rumah Makan Nusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Fun Fact

Tidak ada satu makananpun yang mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, kecuali Air Susu Ibu (ASI).

Wonderful Indonesia

Wonderful Indonesia
Mari dukung Pariwisata Indonesia di kancah Internasional!

Tinjau Lokasi Anda sebelum memesan