Kamis, 21 April 2016

Seblak
RM.Nusantara~Seblak adalah makanan Khas Bandung, Jawa Barat. Namun beberapa sumber menyebutkan seblak berasal dari daerah Sumpiuh, Jawa Tengah, karena seblak sangat mirip dengan makanan rakyat kecil dari Sumpiuh yaitu Krupuk Godog yang sudah populer sejak tahun 1940an, sementara seblak baru populer sekitar tahun 2000an. Seblak menjadi makanan yang banyak penggemarnya terutama di Daerah Jawa Barat, seblak bertekstur kenyal dan pedas. Selain rasanya yang pedas dan segar, seblak juga memiliki banyak variasinya. Seblak terbuat dari kerupuk yang direbus, dan diberi bumbu seperti bawang merah, bawang putih, garam, kencur, cabe rawit, dan penyedap rasa.


Seblak juga sudah ada di Daerah Cianjur bagian selatan sejak dari jaman sebelum kemerdekaan, makanan ini adalah makanan alternatif kaum masyarakat ekonomi lemah sebagai pengganti jajanan.
Bahan dasarnya adalah kerupuk udang yang biasa digunakan untuk bubur ayam disiram dengan air panas dan diberi bumbu serta sayuran.Dan sebagai makanan alternatif, seblak merupakan makana pelipur lara bagi anak anak yang tidak mampu membeli makanan jajanan di luar rumah.



Harga Mulai dari : Rp.20.000/porsi

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Rumah Makan Nusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Fun Fact

Tidak ada satu makananpun yang mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, kecuali Air Susu Ibu (ASI).

Wonderful Indonesia

Wonderful Indonesia
Mari dukung Pariwisata Indonesia di kancah Internasional!

Tinjau Lokasi Anda sebelum memesan