Rabu, 20 April 2016

Rendang
RM.Nusantara~Rendang atau randang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) hingga kering dan berwarna hitam pekat. Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu. Rendang yang dimasak dalam waktu yang lebih singkat dan santannya belum mengering disebut kalio, berwarna coklat terang keemasan.


    Rendang dapat ditemukan di Rumah Makan Padang di seluruh dunia. Masakan ini populer di kalangan masyarakat Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina, dan Thailand. Di daerah asalnya, Minangkabau, rendang disajikan dalam berbagai upacara adat dan perhelatan istimewa. Meskipun rendang merupakan masakan tradisional Minangkabau secara umum, masing-masing daerah di Minangkabau memiliki teknik memasak dan penggunaan bumbu yang berbeda.

    Pada tahun 2011, rendang dinobatkan sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar World's 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Dunia) yang digelar oleh CNN International.

Harga  : Rp.60.000/porsi

Sumber : Wikipedia



0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Rumah Makan Nusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Fun Fact

Tidak ada satu makananpun yang mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, kecuali Air Susu Ibu (ASI).

Wonderful Indonesia

Wonderful Indonesia
Mari dukung Pariwisata Indonesia di kancah Internasional!

Tinjau Lokasi Anda sebelum memesan